7 Rahasia untuk Berhasil Memasarkan Kantor Dokter


Salah satu dari banyak definisi pemasaran untuk kantor dokter adalah: Proses pencarian, menarik dan mempertahankan pasien yang berkelanjutan. Itu sederhana, pendek dan lebih menantang dari sebelumnya untuk dicapai dengan sukses.

Di tengah lanskap kesehatan yang terus berubah saat ini, para praktisi medis yang sukses - orang-orang dan praktik yang berdiri di atas dan di atas persaingan - keduanya rahasia kedokteran adalah yang terampil dan pengusaha yang cerdas. Mereka mengakui bahwa, lebih dari sebelumnya, kedokteran adalah sebuah profesi, tetapi perawatan kesehatan adalah bisnis dengan rekam medis elektronik.

menyediakan sumber daya yang kaya akan saran praktis dan instruksi bagaimana tentang banyak strategi dan taktik untuk menemukan dan berkomunikasi dengan calon pasien, pasien yang ada, dan sumber rujukan.

Sebagai contoh utama, arahan informatif ini mencakup artikel tentang:
  • Perencanaan strategis
  • Perencanaan Anggaran
  • Analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats)
  • Pemasaran Internal
  • Iklan televisi
  • Pemasaran Online dan banyak lagi.
  • Tetapi setelah bekerja dengan ribuan praktik medis di seluruh negara selama bertahun-tahun, daftar “rahasia” penting Kesehatan dalam pemasaran untuk kantor dokter relatif singkat. Ada tujuh konsep yang membedakan para pemimpin berprestasi.

Rahasia # 1: Pasien bukan orang asing dalam bisnis kami. Mereka adalah bisnis kami.
Menciptakan dan memelihara praktik yang berpusat pada pasien bukanlah konsep baru. Lebih dari 90 tahun yang lalu, kredo pendiri Cleveland Clinic Dr. William Lower memberikan wawasan yang luar biasa, mengakui bahwa "seorang pasien adalah orang yang paling penting di institusi," dan mereka "tidak tergantung pada kita, kita bergantung pada mereka," dan akhirnya, "adalah tugas kita untuk memuaskan mereka."

Praktisi papan atas memahami bahwa "berpusat pada pasien" memiliki interpretasi pemasaran kontemporer.
  • Memiliki pemahaman yang mendalam tentang kebutuhan dan keinginan audiens target dan memberikan jawaban tepat waktu yang sesuai dengan kebutuhan tersebut;
  • Mengenali pasien sebagai konsumen informasi yang secara aktif berpartisipasi dalam perawatan kesehatan mereka; dan
  • Memahami bahwa hubungan yang terhubung adalah bagian integral dari pengalaman dan kepuasan pasien.

Rahasia # 2: Zona nyaman adalah tempat yang indah, tetapi tidak ada yang tumbuh di sana.
Para dokter yang memahami pemasaran dan bisnis sering berbicara tentang pelajaran pribadi dalam keberanian dan tekad. Misalnya, dokter — khususnya ahli bedah — berisiko dalam bisnis. Faktanya, risiko yang merugikan adalah faktor nomor satu yang menahan sebagian besar dokter dan membuat mereka tidak berhasil.

Bagian yang sulit adalah memiliki keberanian untuk menerima risiko untuk mendapatkan imbalan dalam bisnis. Keberhasilan — dan penghargaan pribadi dan profesional yang diembannya — tercapai ketika keinginan untuk sukses lebih besar daripada rasa takut akan kegagalan.

Rahasia # 3: Apa yang membantu orang membantu bisnis.
Beberapa praktik medis terburu-buru mengiklankan apa yang paling ingin mereka jual, dan mereka melakukannya tanpa memperhatikan kebutuhan dan harapan konsumen. Kebenaran mendasar di sini adalah bahwa tidak ada yang pergi berbelanja untuk membeli "operasi," atau perawatan medis. Orang-orang berbelanja dan membeli kesejahteraan yang lebih besar untuk diri mereka sendiri. Pemasaran dokter yang memahami dan mengkomunikasikan solusi untuk suatu masalah atau jawaban atas suatu kebutuhan adalah penting untuk membantu orang dan menarik pendapatan pasien.

Rahasia # 4: Pemasaran adalah investasi yang menghasilkan pendapatan.
Beberapa kantor dokter keliru memperhitungkan pemasaran seolah-olah itu adalah pos pengeluaran. Faktanya, ini adalah bahan bakar utama bisnis baru, dan ukuran pencapaian dalam pemasaran adalah Return-on-Investment (ROI). Dolar yang diterapkan untuk pemasaran diharapkan untuk melacak ke pendapatan spesifik yang dihasilkan. Praktik kepala sekolah menghargai bahwa mereka tidak memiliki peluang yang lebih baik, atau lebih bermanfaat, daripada berinvestasi dalam pertumbuhan bisnis mereka sendiri.

Rahasia # 5: Gagasan tanpa tindakan tidak berharga.
Kantor dokter yang menang dalam pemasaran dimulai dengan rencana permainan terperinci. Ini adalah rencana — berdasarkan strategi dan taktik yang terbukti — yang mencakup tujuan dan sarana khusus untuk mengukur kemajuan dan hasil. Ini juga termasuk anggaran yang cukup kuat untuk diperhitungkan dan untuk mencapai tujuan.

Rahasia # 6: Pemasaran yang sukses adalah upaya tim.
Kantor dokter — bahkan praktik kelompok yang lebih besar — ​​jarang dikelola dengan bakat pemasaran yang luas dan mendalam. Meskipun seluruh staf kantor berpartisipasi, praktik pertumbuhan sering kali mencapai dataran tinggi yang membutuhkan bantuan dari luar yang berpengalaman untuk mempertahankan kurva pertumbuhan ke atas. Dokter yang bertekad untuk menerobos sering bermitra dengan pemasaran kesehatan dan biro iklan untuk bantuan yang mereka butuhkan untuk tumbuh.

Rahasia # 7: Cukup bagus tidak pernah ada.
Tidak ada yang ingin melihat dokter "terbaik kedua". Mencapai kesuksesan pemasaran dalam menarik pasien baru adalah upaya berkelanjutan untuk mengkomunikasikan pesan kualitas dalam pemberian layanan kesehatan. Bisnis ini berkembang dari keunggulan dalam perawatan klinis dan hasil, pengalaman pasien, pertumbuhan profesional dan kepuasan pribadi.

Subscribe to receive free email updates: